SELAMAT DATANG DI BLOG SEDERHANA YANG NAN MEWAH INI,DIPERSILAHKAN MELIHAT ISI2 BLOG INI

HARAP MEMINTA IZIN DARI PEMILIK BLOG DAN MENCANTUMKAN ALAMAT BLOG SAAT MENGCOPY PASTE POSTINGAN DARI BLOG INI,TRIMA KASIH^^

kehadiran

Sabtu, 15 Mei 2010

save our earth

diambil dari blog acementalist dan di tulis kembali oleh RIKI CHIEN
Effect : Setelah anda menyuruh para spec untuk memilih 3 dari 100 kata, anda menunjukan prediksi prediksi yang salah. Namun, dengan segala kekuatan magis , anda mampu mengubah prediksi yang salah tersebut menjadi benar . Tidak hanya itu, anda pun mampu mengubah prediksi prediksi tersebut menjadi sebuah pesan dari bumi.

Persiapan


1.Siapkan 3 buah prediksi salah dan 3 buah prediksi benar . 3 Prediksi salah berisi kata kata sebagai berikut

Prediksi 1 : Suhu Bumi Meningkat
Prediksi 2 : Sumber Energi Menipis
Prediksi 3 : Kerusakan Lingkungan Meluas

3 Prediksi Benar Berisi kata kata sebagai berikut

Prediksi 1 : Tanam Sebatang Pohon
Prediksi 2 : Hematlah Pemakaian Listrik
Prediksi 3 : Gunakan Produk Daur Ulang



Prediksi ditulis di atas potongan kertas berukuran 15 cm x 10 cm



2. Buatlah 4 Buah Gimmicked Envelope dengan cara sebagai berikut

1. Siapkan 4 Buah amplop biasa berukuran 25 cm x 13 cm , 3 lembar kertas a4 yang sewarna
dengan bagian dalam amplop , lem super , double tape dan gunting



2. Potonglah kertas a4 dengan ukuran 20 x 13 cm . Lipatlah sisi kiri , sisi kanan dan bagian bawah kertas . Lemlah sisi sisi yang terlipat dengan lem super . Lalu tempel bagian atas yang tidak dilipat dengan
double tape. Lakukan prosedur ini sebanyak 2 kali sehingga anda mendapatkan 2 potongan kertas
3. Masukan dan tempelkan potongan tadi ke salah satu sisi dalam amplop dan potongan lainnya pada sisi dalam amplop yang lain dengan bagian yang tidak terlipat tidak menempel pada amplop. Kini amplop terbagi menjadi 3 bagian yaitu ruang kosong dan 2 ruang tambahan .




4. Buatlah 4 gimmicked envelope dengan mengikuti prosedur2 di atas

3. Masukan prediksi salah pada salah satu ruangan tambahan dan prediksi benar pada ruang tambahan lainnya . Lakukan pada prediksi lainnya sehingga tinggal 1 amplop saja yang tanpa isi .
4. Buatlah gambar seperti di bawah lalu masukan ke salah satu ruangan di amplop yang masih kosong
5. Rekatkan sisi atas bagian tambahan yang diisi prediksi benar dan gambar bumi dengan keadaan setengah menempel atau tempelan tidak terlalu kuat . Rekatkan pula sisi atas bagian tambahan kosong pada amplop berisi gambar bumi dengan keadaan setengah menempel


6. Gambarlah gambar keriting pada amplop prediksi pertama , wajik pada amplop prediksi kedua , dan hati pada amplop prediksi ketiga serta skop pada amplop berisi gambar bumi mencair . Gambar berada di luar amplop


7. Print out kata kata berikut (klik pada gambar untuk memperjelas)
8. Tulis angka 1 – 100 di atas selembar kertas lalu bentuk menjadi bola . Buat angka 1 pada bola berisi angka 73 , angka 2 pada bola berangka 52, angka 3 pada bola berangka 25 , angka 4 pada bola berangka 42, angka 5 pada bola berangka 32 , angka 6 pada bola berangka 15 , angka 7 pada bola berangka 69 , angka 8 pada bola berangka 53, dan angka 9 pada bola berangka 59 . Tulis angka dengan spidol hitam. Masukan ke dalam kantong hitam

9. Siapkan sebuah spidol hitam yang sudah dikeringkan .

10. Siapkan 3 lembar kertas dan 3 buah pulpen

11. Siapkan 1 pak kartu dengan 4 kartu possisi teratas berlambang sebagai berikut ( dari atas ) keriting , wajik, hati , skop

Presentation :
1. Ceritakan sedikit kepada penonton mengenai global warming dan akibat akibatnya . Jelaskan bahwa anda akan bermain dengan tema global warming .


2. Panggil 3 orang spec . Suruh mereka membayangkan apa yang akan terjadi 30 tahun ke depan bila global warming makin memarah. Setelah itu , tunjukan keempat prediksi yang anda buat .


3. Katakan bahwa anda memiliki daftar kata kata berjumlah 100 kata . Katakan pula bahwa anda memiliki sebuah kantong berisi 100 bola . katakan bahwa kata kata itu merupakan kata kata yang berhubungan dengan lingkungan dan global warming


4. Berikan spidol kering kepada spec 1. Suruh ia memejamkan mata lalu memilih 3 bola . Tanpa mengeluarkan bola, suruh ia membuat angka 1 – 3 pada bola bola tersebut. Setelah itu , panggil spec 2. Suruh ia melakukan hal yang sama seperti spec 1 namum kali ini ia harus menulis angka 4 – 6 pada ketiga bola pilihannya . Suruh spec 3 melakukan hal yang sama pula tetapi kali ini ia menuliska angka 7 – 9 pada bola pilihannya .


5. Suruh spec 1 untuk mengembil bola bernomor 1 , 2 , dan 3 yang merupakan bola pilihannya, spec 2 bola bernomor 4 , 5 , dan 6 dan spec3 bola bernomor 7 , 8 , dan 9. Suruh mereka membuka bola tersebut dan membaca isinya . Suruh mereka menulis angka yang mereka dapat di kertas yang sudah disiapkan


6. Suruh mereka mencocokan angka yang mereka dapat dengan kata yang tertera di sebelah kanannya pada tabel yang anda siapkan . Suruh mereka merangkai ketiga kata yang mereka dapat menjadi sebuah kalimat jika bisa . Spec 1 pasti mendapat kalimaat “tanam sebatang pohon” , spec 2 “ hematlah pemakaian listrik” , dan spec 3 “ gunakan produk daur ulang “.


7. Katakan bahwa spec akan membantu anda dalam menentuka prediksi . Tunjukan 1 pak kartu lalu gunakan metode forcing untuk memaksa spec pertama mengambil kartu di posisi teratas. Caranya adalah riffle lah tumpukan kartu dan suruh spec mengatakan stop di mana saja. Lalu dengan cepat alihkan perhatian spec dan jatuhkan kartu teratas ke tempat spec mengatakan stop. Lakukan hal yang sama pada spec 2 dan 3 . Anda juga bisa menggunakan metode forcing favorit anda .



8. Karena spec 1 mendapat kartu keriting maka bukalah amplop bergambar keriting. Keluarkan prediksi salah terlebih dahulu. Katakan bahwa anda telah melakukan kesalahan dan pada spec yang kedua pasti akan benar. Bukalah amplop berlambang wajik sesuai kartunya lalu keluarkan lagi prediksi salah. Terakhir bukalah amplop berlambang hati sesuai dengan spec 3 dan keluarkan lagi prediksi yang salah. Katakan bahwa anda selaku magician telah gagal dalam menjalankan trik dan anda meminta maaf . Namum karena prinsip magician adalah the show must go on maka anda pun melanjutkan show anda dengan cara yang berbeda.



9. Masukan kembali prediksi prediksi salah ke dalam amplop yakni ke ruangannya semula. Lalu gosok gosokan tangan anda pada amplop dengan tangan anda sehingga kini prediksi salah tersembunyi di balik kertas yang direkatkan.Katakan bahwa anda akan melenyapkan prediksi anda .Lakukan hal yang sama pada amplop lainnya. Bukalah amplop satu per satu dan tunjukan bahwa prediksi anda telah hilang. Pada saat anda menunjukan isi amplop jarak anda jangan terlalu dekat dengan spec maupun penonton .



10. Goyang goyangkan amplop lalu bukalah kembali amplop . Ambilah prediksi yang benar sekarang dan cocokan dengan tulisan para spectator. Hasilnya pasti benar. Katakan bahwa itu merupakan beberapa usaha kecil yang berpengaruh besar untuk mencegah global warming .



11. Katakan pada penonton bahwa anda belum selesai . Katakan bahwa anda akan bermain dengan amplop berlambang skop. Tunjukan bahwa amplop kosong . Ingat jangan terlalu dekat menunjukan isi amplopnya . Masukan ketiga prediksi ke dalam bagian tambahan kosong amplop . Gosok gosokan kembali amplop sehingga bagian atas menempel dengan rekat. Katakan bahwa anda akan mengubah ketiga prediksi tsb. Bukalah amplop kemudian tunjukan gambar bumi yang mencair . Katakan bahwa prediksi tadi cumalah sekedar tulisan belaka yang tidak ada artinya bila tidak dilakukan . Oleh sebab itu marilah lakukan hal hal kecil seperti menanam pohon dan menghemat listrik untuk memerangi global warming .



Makna Permainan :
Hal hal kecil seperti menanam pohon dan menghemat listrik dapat mengurangi tingkat global warming. Namun tulisan ayo hemat listrik atau tanam pohon dsb. Hanya menjadi tulisan dan omongan belaka yang tidak akan berguna bila tidak dilakukan. Karena itu marilah kita menanam pohon , menghemat listrik , menggunakan produk daur ulang, mengurangi penggunaan BBM dsb. untuk menyelamatkan bumi dari global warming. Jangan hanya berkata tapi lakukanlah hal tersebut mulai sekarang. 
www.rikimagician.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar